Home / BANGKA BELITUNG / Desa Puput Parittiga Terima Penghargaan Sebagai Desa Sadar Kerukunan

Desa Puput Parittiga Terima Penghargaan Sebagai Desa Sadar Kerukunan

BANGKA BARAT, LASPELA- Bupati Bangka Barat, Markus menghadiri kegiatan penyerahan penghargaan dan penetapan Desa Puput sebagai desa sadar kerukunan, di kecamatan Parittiga, Rabu (23/9/2020) pagi.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kapolres Bangka Barat, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asisten Sekretaris Daerah bidang pemerintahan dan sosial Kabupaten Bangka Barat.

Bupati Markus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Babel yang telah menetapkan Desa Puput Kecamatan parittiga sebagai Desa dasar kerukunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2020.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bangka Barat dan ketua beserta anggota forum kerukunan umat beragama Kabupaten Bangka Barat atas prakarsa, kepedulian dan perhatiannya terhadap pembinaan kerukunan kehidupan beragama,” ucapnya.

Menurut Markus, sebagai Kabupaten yang memiliki masyarakat majemuk dengan latar belakang berbagai budaya, agama dan bahasa harus saling menyatu. Dalam hal ini, Markus sangat mengapresiasi Desa Puput Kecamatan parittiga menjadi Desa sadar kerukunan.

“Masyarakat hendaknya dapat menjaga kerukunan, karena kerukunan merupakan hal yang penting sebab dalam membangun bangsa yang modal utamanya adalah kerukunan,” sebutnya.

Markus juga mengajak masyarakat untuk dapat membina kerukukan dalam hidup bermasyarakat walaupun berbeda agama dan suku.

” Mari kita bangun dialog yang baik antara agama dan suku karena dialog akan melahirkan sikap saling mengerti dan toleransi. Jadikan perbedaan menjadi energi positif dalam mewujudkan kerukunan di tengah-tengah masyarakat,” ajaknya. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: