Home / BANGKA BELITUNG / Pemuda Hijau : Kegiatan Peduli Sampah Mendapat Dukungan PT Timah dan Pemda

Pemuda Hijau : Kegiatan Peduli Sampah Mendapat Dukungan PT Timah dan Pemda

BANGKA BARAT, LASPELA– Sebagai wujud kepedulian kebersihan lingkungan di sekitar wilayah operasi Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok, PT Timah Tbk mendukung kegiatan “World Clean Up Day 2020 ” dengan memberikan kucuran dana CSR untuk kegiatan yang dimotori Pemuda Hijau Bangka Barat.

Rini Stevany selaku ketua Pemuda Hijau mengatakan kegiatan tersebut digelar guna mengajak pemuda di Bangka Barat peduli terhadap permasalahan lingkungan, khususnya sampah.

” Mengingat isu sampah saat ini sudah mendunia, dan di Bangka Barat sendiri peran pemuda masih kurang ikut peduli, makanya kami bergerak, dimulai anak kecil tingkat SD, karena lingkungan hidup memang harus dididik dari anak kecil.
Kami mengajak pemuda khususnya dan masyarakat umumnya untuk peduli terhadap permasalahan sampah ini, agar tetap menjaga lingkungan, “jelas Rini di SMPN 1 Muntok, Sabtu, ( 19/9/2020 ) usai kegiatan.

Kegiatan organisasi yang beranggotakan anak – anak muda ini disebutkannya, dapat digelar dengan mendapat dukungan PT Timah dan Pemkab Bangka Barat.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat memilah sampah, sehingga dapat di daur ulang.

” Kalau bisa diolah, bisa dipergunakan menjadi barang berguna. Selanjutnya kami akan membuka, meneruskan Bank Sampah, akan ada relasi antara Dinas Lingkungan Hidup dan PT Timah Unmet. Jadi antara PT Timah, masyarakat, Pemerintah Daerah menjadi satu relasi yang baik tetap menjaga lingkungan ,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga PT Timah menyediakan truk sampah serta melibatkan para pegawai yang tergabung dalam Ikatan Karyawan Timah ( IKT ) untuk terjun langsung membantu membersihkan dan mengangkut sampah dari masyarakat. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: