Home / BANGKA BELITUNG / Pemilihan Ketum HIPMI Pangkalpinang : Firman Siddiq, Bertanding untuk Bersanding

Pemilihan Ketum HIPMI Pangkalpinang : Firman Siddiq, Bertanding untuk Bersanding

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pangkalpinang Periode 2020-2023 yang akan diselengarakan pada 1 Oktober 2020 mendatang, yang berlangsung di Sun Hotel, Pangkalpinang. Para Calon Ketua Umum (Caketum) semakin gencar dalam menyampaikan visi dan misinya dalam tujuan membawa HIPMI Kota Pangkalpinang ke arah yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini, Ketua Steering Committee Muscab IV HIPMI Kota Pangkalpinang Firman Siddiq mengatakan panitia telah membuka pendaftaran calon ketua umum pada 4 – 15 September 2020. Dengan agenda tunggal pemilihan ketua umum baru.

“Sampai dengan masa penutupan berakhir, hanya ada dua calon yang mendaftarkan diri, jadi secara teknis sampai hari ini dilaksanakan konfrensi pers kita dalam tahapan Muscab, dimana hasil dari verifikasi kami dua calon ini siap fight untuk maju, yakni Yuri Sagali dan Bayu Hardiyanto,” kata Firman kepada wartawan, saat konfrensi pers dengan awak media, di Kantor BPD HIPMI Babel, Sabtu (19/9/2020) sore.

Ketika disinggung wartawan dimana dari sekian banyak kader HIPMI Kota Pangkalpinang kenapa hanya ada dua calon yang mencalon diri sebagai ketua umum, menurut Firman bukanlah menjadi hal yang krusial. Karena dua orang inilah yang menyatakan kesiapannya untuk memimpin HIPMI Kota tiga tahun mendatang.

“Dua orang kader HIPMI Kota Pangkalpinang ini adalah yang baik dari yang terbaik di organisasi kita. Mereka menyatakan siap memajukan HIPMI Kota Pangkalpinang. Dan mereka disini bertanding untuk bersanding,” ucap Firman.

“Dua kader ini telah memenuhi syarat administrasi, yakni Yuri Sagali yang saat ini masih aktif sebagai Bendahara HIPMI Kota Pangkalpinang dan Bayu Hardianto yang juga masih aktif di HIPMI Pangkalpinang, ” lanjutnya.

Disampaikan Firman, persyaratan mencalonkan diri sebagai kader Caketum BPC HIPMI Pangkalpinang, harus meliputi keaktifan anggota lebih dari enam bulan dan mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) HIPMI Pangkalpinang.

“Sebenarnya yang mau daftar banyak, namun pertimbangan lain dari kawan-kawan hingga pendaftar Caketum hanya ada dua orang,” ucapnya.

Adapun di sesi penentuan nomor urut pencalonan, Yuri Sagali mendapatkan nomor urut 1 dan Bayu Hardiyanto di nomor urut 2.

Yuri Sagali berlatarbelakang sebagai pengusaha di bidang advertising dan clothing. Adapun Bayu Hardiyanto adalah pengusaha di bidang kuliner, jasa branding, dan distributor air minum.

“Kita berharap siapapun nantinya yang terpilih, dapat memimpin HIPMI Kota Pangkalpinang ke arah yang semakin baik. Selamat bertanding dan bersanding,” cetusnya.

Caketum HIPMI dalam Muscab IV HIPMI nomor urut 1 Yuri Sagali mengatakan seperti yang telah di sampaikan Ketua Steering Committee Muscab IV HIPMI Kota Pangkalpinang Firman Siddiq bahwa kami disini bertanding untuk bersanding.

“Siapapun yang terpilih nantinya kami adalah orang-orang hebat HIPMI di Kota Pangkalpinang,” tuturnya.

Sementara, Caketum HIPMI dalam Muscab IV HIPMI nomor urut 2 Bayu Hardiyanto mengatakan bahwa dirinya siap bertanding dan bersanding bersama Yuri Sagali di HIPMI ini.

“Semoga siapapun yang terpilih nantinya dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Pangkalpinang,” sebutnya.

Sementara itu, sebelum pemilihan, HIPMI Kota Pangkalpinang akan melaksanakan bakti sosial berupa sunatan massal dan donor darah.

Ketua HIPMI Kota Pangkalpinang, Dhimas Rinaldi mengatakan dua calon ketua pengganti dirinya akan memperebutkan 230 suara dari seluruh anggota HIPMI Kota Pangkalpinang.

“Sistemnya one man one vote. Harapan kami dari Muscab ini nanti akan terpilih Ketua HIPMI Kota Pangkalpinang yang baru Periode 2020-2023 yang layak dan pastinya yang terbaik untuk Pangkalpinang,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: