Home / BANGKA BELITUNG / Dalam Waktu Tiga Jam, Maspala Stisipol P12 Kumpulkan Empat Karung Sampah

Dalam Waktu Tiga Jam, Maspala Stisipol P12 Kumpulkan Empat Karung Sampah

SUNGAILIAT, LASPELA — Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat mengikuti peringatan World Clean Up Day tahun 2020 yang dilakukan serentak di seluruh dunia, Sabtu (19/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh lima orang mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam Stisipol (Maspala) karena memang harus dibatasi untuk mengantisipasi penyebaran penularan covid19.

Ketua Umum Maspala, Miranda mengatakan kegiatan tersebut dilakukan serentak di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Bangka.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh dunia. Kami sendiri memilih titik lokasi di sekitaran kampus tepatnya di pinggir jalan raya Bukit Siam Sungailiat,” ungkapnya.

Ia mengatakan pemilihan lokasi tersebut dikarenakan banyak terdapat sampah meskipun dekat dengan pusat kota dan pemerintahan.

“Kami memilih disini karena memang berada di pinggir jalan, jadi ketika kita melewati jalan tersebut kurang enak di pandang, padahal lokasi tersebut bisa di bilang pusat kota,” jelasnya.

Bahkan dalam kegiatan ini pihak Maspala berhasil mengumpulkan empat karung sampah anorganik seberat 35 kilogram meski hanya dilakukan selama tiga jam saja.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: