Home / BANGKA BELITUNG / Mulkan : Anak Adalah Harta Paling Berharga

Mulkan : Anak Adalah Harta Paling Berharga

MENDO BARAT, LASPELA — Bupati dan Ketua TP PKK Bangka berikan bingkisan dan balon bagi anak-anak yang ikut imunisasi difteri di Kantor Desa Kota Kapur, Mendo Barat, Selasa (15/9/2020).

Bingkisan dan balon tersebut diberikan untuk menghibur anak-anak agar tidak takut ketika disuntik.

“Cup sayang, jangan nangis, tahan, cuma dikit” ungkap Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan kepada salah satu anak yang sedang disuntik imunisasi.

Kegiatan tersebut merupakan putaran ke dua kali yang mendapatkan Out Break Response Imunzation (ORI) difteri dimana ada 390 anak yang menjadi sasaran Dinas Kesehatan Bangka.

Imunisasi yang digelar Dinas Kesehatan ini melibatkan anak anak dengan usia sembilan bulan hingga lima tahun.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan sengaja datang ke Desa Kota Kapur untuk melihat langsung anak-anak diimunisasi.

“Saya sengaja hari ini datang, karena saya ingin turun langsung ke desa melihat pertumbuhan anak-anak di desa kota Kapur,” ujar Mulkan.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa dimana harus tumbuh dengan sehat.

“Jadi ketika diundang ke desa mengenai kesehatan, harus datang. Apalagi imunisasi sangat penting bagi kesehatan dasar bagi anak, karena anak adalah harta kita yang paling berharga,” terangnya.

Mulkan juga mengatakan bahwa imunisasi penting bagi daya tahan tubuh untuk menepis dan mengantisipasi virus yang menyerang tubuh.

“Harapan kami kepada masyarakat di kota Kapur ini, ayo bersama-sama mensukseskan imunisasi di negeri kita mengingat kesehatan tidak ternilai harganya,” ajaknya.

Selain memberikan hadiah bagi anak – anak yang diimunisasi. Bupati bersama Kapolres dan Ketua DPRD Bangka yang sempat hadir juga memberikan masker serta sembako secara simbolis kepada warga.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: