Home / BANGKA BELITUNG / Iqbal Tikam Suami Siri Pacarnya Hingga Tewas

Iqbal Tikam Suami Siri Pacarnya Hingga Tewas

SUNGAILIAT, LASPELA — Tak terima melihat pacarnya ditampar, Iqbal Sirua habisi nyawa Eko Hardiono dengan senjata tajam pada Senin (14/9/2020). Korban sendiri merupakan suami siri Dian yang juga pacar Iqbal.

Sebelum peristiwa tersebut terjadi, sekitar pukul 14.00 wib, Iqbal dan korban sempat cekcok mulut lantaran korban menampar Dian saat sedang duduk berduaan dengan Iqbal di bawah pohon di pinggir laut Nangnung Selatan, Sungailiat.

Pria yang berprofesi sebagai nelayan itu sendiri hendak menenangkan korban yang marah. Bukannya reda, justru amarahnya semakin menjadi sehingga terjadi perkelahian.

Saat perkelahian itu, Iqbal mengeluarkan sebilah pisau yang diselipkan di pinggangnya dan langsung diayunkan ke arah korban sebanyak dua kali hingga mengenai perut tembus kedalam.

Seketika itu juga korban terjatuh tak berdaya. Setelah melukai korban, Iqbal langsung kabur ke laut menggunakan kapalnya.

Warga yang melihat kejadian langsung membawa korban ke rumah sakit, namun sayangnya nyawa warga kelurahan Surya Timur tak dapat tertolong lagi.

Iqbal sendiri saat diwawancarai oleh sejumlah awak media mengaku pisau tersebut sengaja dibawanya karena hendak melaut.

“Malam itu saya memang mau melaut jadi sengaja bawa pisau. Saya tidak ada niat mau membunuhnya,” ungkap Iqbal.

Sementara itu, Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan mengatakan bahwa pelaku berhasil diamankan petugas tak lama dari peristiwa tersebut terjadi.

“Tersangka ini berhasil ditangkap ketika hendak melaut, kalau saja kita telat sedikit saja, maka akan lolos,” ungkap Kapolres, saat konferensi pers di Mako Polsek Sungailiat, Selasa (15/9/2020).

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah pisau beserta sarungnya dengan panjang 20 sentimeter, sehelai baju dan jelana jeans yang terdapat bercak darah.

“Tersangka dikenakan pasal 363 mengenai pembunuhan atau penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang,” jelas Kapolres. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: