Home / BANGKA BELITUNG / Polres Basel Gandeng Ulama Ciptakan Sikon Kondusif Jelang Pilkada Basel 2020

Polres Basel Gandeng Ulama Ciptakan Sikon Kondusif Jelang Pilkada Basel 2020


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Demi terciptanya situasi kondusif di wilayah hukum Polres Bangka Selatan, Kasat Binmas, AKP Iskandar mengajak ulama untuk membantu dalam menjaga kondusifitas wilayah sehingga kehidupan masyarakat yang tentram dan damai selalu terjaga jelang Pilkada serentak di Bangka Selatan 9 Desember mendatang.

“Kami mengajak tokoh agama mendukung Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bangka Selatan menjelang Pilkada,” kata Kasat Binmas sembari menjelaskan intruksi Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, di Masjid Al Furqon Toboali, Selasa (08/09) siang.

Menurut Iskandar, ulama jadi orang yang paling didengar masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan lantaran wilayahnya religius didalam balutan keberagaman dan kebhinekaan.

“Pentingnya peran para tokoh agama termasuk tokoh masyarakat yang dihormati masyarakat dan jadi panutan dalam setiap sikap dan petuahnya,” ujarnya.

Selain itu, Kasat Binmas juga meminta ulama turut mengedukasi protokol kesehatan kepada warga dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

“Sosialisasi terus kami laksanakan kepada setiap lapisan masyarakat. Maka dari itu, penting juga peran ulama turut menyampaikan ke masyarakat,” tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: