Home / BANGKA BELITUNG / KPU Bangka Barat Gelar Rapat Persiapan Pecalonan Bupati dan Wakil Bupati 2020

KPU Bangka Barat Gelar Rapat Persiapan Pecalonan Bupati dan Wakil Bupati 2020

BANGKA BARAT, LASPELA– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Rapat Persiapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di d’orange cafe, Kamis (6/8/2020).

Rapat dihadiri Forkopimda Kabupaten Bangka Barat, SKPD, unsur Partai Politik dan awak media.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan Surat Keputusan KPU Kabupaten Bangka Barat Nomor 86/PL.02.02-Kpt/1905/KPU-Kab/VII/2020 tentang Penetapan persyaratan pencalonan untuk partai politik atau gabungan partai politik pada pemilu Bupati dan wakil bupati Bangka Barat 2020.

” Rapat hari ini adalah rapat persiapan untuk kesiapan pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Bangka Barat tahun 2020. Tujuannya untuk mensosialisasikan syarat pencalonan dan syarat calon. Jadi ada dua yang kita sampaikan pertama saat pencalonan terkait dengan pemenuhan syarat jumlah kursi maupun dukungan. Yang kedua syarat calon, ini bersifat individu, jadi berkas berkas apa saja yang perlu dipersiapkan,” jelas Pardi.

Disebutkan Pardi, tak lama akan ada pengumuman pendaftaran Calon Bupati dan wakil Bupati terkait Pilkada 2020 yang akan digelar Desember nanti.

” Kita sudah sosialisasi pada partai politik, nanti akan ada sosialisasi selanjutnya khusus kepada partai politik terkait dokumen. Kan lebih spesifik ini masih menunggu juknis saja dari KPU RI. Kalau sudah ada jenisnya nanti, kami undang lagi partai politik untuk lebih spesifik. artinya kita sedang mengarah ke dokumen-dokumen yang harus mereka isi. Yang kedua tanggal 28 Agustus ini kita sudah mengumumkan kepada publik tentang pendaftaran pasangan calon mulai tanggal 4 sampai tanggal 6,” imbuhnya

Untuk pendaftaran dikatakan Pardi tetap sesuai jam kerja, hanya sampai pukul 16.00 wib dan pada hari terakhir pendaftaran akan ditunggu sampai pukul 24.00 wib. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: