Home / BANGKA BELITUNG / 6 Pasien Positif Covid-19 Beltim Selesai Isolasi Mandiri, Boleh Beraktifitas Seperti Biasa

6 Pasien Positif Covid-19 Beltim Selesai Isolasi Mandiri, Boleh Beraktifitas Seperti Biasa

MANGGAR, LASPELA – 6 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur telah selesai menjalani isolasi mandiri selama 10 hari dirumah. Ke 6 orang tersebut diperbolehkan melakukan aktifitas kembali seperti biasa dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Senin (3/8/2020).

Sesuai paduan penanganan dan pencegahan Covid-19 revisi 5, pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yang tanpa gejala, diisolasi mandiri selama 10 hari. Bila selesai menjalani isolasi selama 10 hari dan tidak ada keluhan, orang tersebut sudah diperbolehkan beraktifitas seperti biasa dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Selama 10 hari tersebut, para pasien tidak mengalami gejala penyakit Covid-19 yang begitu kritis atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Dengan begitu para pasien tidak perlu di swab ulang untuk dipastikan terbebas dari Covid-19.

Berikut pernyataan langsung yang disampaikan Pemkab Beltim melalui Sekertaris Daerah Beltim Drs. Ikhwan Fakhrozi dalam press rilis yang di informasikan kepada Media.

“Pada kesempatan kali ini kami sampaikan bahwa sebanyak 6 (enam) orang yang dinyatakan POSITIF. pada hari ini telah selesai menjaIani masa isolasi mandiri. Ke enam orang tersebut adalah :

1 Ny. ADM 48 Tahun Selesa: isolasi
2 Nn. LRP 18 Tahun Selesai Isolasi
3 An. SAP 13 Tahun Selesai Isolasi
4 Tn. G 37 Tahun Selesai Isolasi
5 Tn. RA 51 Tahun Selesai Isolasi
6 Ny. S 51 Tahun Selesai Isolasi

Dalam Press Rilis tersebut, Sekda Beltim meminta kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan. Dan ia mengingatkan jika Beltim belum terbebas dari wabah Covid-19.

“Perlu menjadi perhatian kita bersama bahwa kita belum terbebas dari pandemik ini. Tetap tenang dan jangan panik namun tetap waspada. Saya berharap kepada seIuruh masyarakat Kabupaten Belltung Timur agar selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun anda berada, yaitu jangan lupa untuk memakai masker, rajin mencuci tangan, letap untuk selalu menjaga jarak dan menghindari keramaian serta makan – makanan yang sehat dan bergizi,” imbau Sekda Beltim.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: