Home / BANGKA BELITUNG / Markus Harap Koordinasi Forkopimda Dapat Menjaga Kawasan Menumbing dari Ilegal Logging

Markus Harap Koordinasi Forkopimda Dapat Menjaga Kawasan Menumbing dari Ilegal Logging

BANGKA BARAT, LASPELA– Forkopimda Bangka Barat melaksanakan kegiatan rapat koordinasi lintas sektor penanganan penebangan liar (ilegal logging) yang terjadi di Kabupaten Bangka Barat, Kamis (30/7/2020) di taman Tirta Perkasa Kodim 0431 Bangka Barat.

Bupati Bangka Barat, Markus SH dalam arahannya mengatakan bahwa kawasan hutan gunung menumbing merupakan salah satu aset Bangka Barat yang sudah ditetapkan sebagai tahura.

” Merupakan tugas kita bersama untuk menjaga Menumbing ini dan saya sangat berharap sekali koordinasi ini dalam membantu menjaga Menumbing karena Menumbing ini sudah menjadi ikon nasional,” jelasnya.

Dalam persoalan terjadinya ilegal logging di kawasan tersebut, Markus memastikan akan pro aktif bekerjasama untuk menelusurinya. Bahkan Markus meminta pihak terkait untuk menindak tegas oknum yang sudah melakukan pembalakan liar biar ada efek jera.

Lebih lanjut kata Markus akibat pembalakan atau penebangan liar ini justru akan memicu dan mempercepat banjir.

” Karena salah satu faktor yang membuat Kota Muntok banjir ini karena adanya tambang ilegal dan penebangan di Menumbing, kita konsen saja bekerjasama dengan tim KLHK juga,” pungkasnya. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: