Yuri – Nurdiansyah Diusung 6 Partai

Fezi : Pasangan Ini Kalau Kalah Akan Memberi Malu

MANGGAR, LASPELA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) memastikan akan mengusung Yuri dan Nurdiansyah sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Beltim 2020. DPC PDIP Beltim targetkan kemenangan besar pada pertarungan 9 Desember mendatang, Rabu (29/7/2020).

Yuri Kemal Fadlullah sendiri merupakan anak kandung dari  ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Menyandang nama besar orang tuanya, Yuri mampu memborong partai – partai besar untuk mengusungnya pada Pilkada Serentak 2020.

Fezi Uktolseja selaku Ketua DPC PDIP Beltim mengatakan sebagai Kader partai, ia akan tunduk dan mengikuti arahan dari pimpinan partai. Ia sebagai kader juga siap untuk memenangkan pasangan Yuri dan Nurdiansyah dalam kontestan Pilkada 2020.

“Kalau PDIP kemarin juga telah disampaikan oleh pak Rudianto Chen bahwa mendukung pasangan Yuri dan Nurdiansyah, ya kalau kami ikutlah sebagai kader partai siap menyukseskan itu. Kami yang dibawah ini tegak lurus lah dengan arahan dari pusat,” ungkap Fezi.

Fezi juga menambahkan Belitung Timur sebagai tanah kelahiran Yusril Ihza Mahendra, Yuri dan Nurdiansyah harus menang besar. Jika tidak, itu akan menjadi tamparan memalukan bagi ketua partai.

“Harapan sih harus menang dulu, kalau tidak kita susah juga. Dan memang ini targetnya harus menang besar, karena ini kan pembuktian, ini tempat kelahiran pak Yusril, tumpah darahnya pak Yusri, dan pak Yusril mencalonkan anaknya. ya artinya kalau sampai anak Ketua Umun Partai ditempat kelahirannya tiba – tiba kalah, ya itu tentunya menampar ketua partai, ya pasangan ini kalau kalah akan memberi malulah,” tandas Fezi.

Hingga akhir Juli 2020, sudah 2 pasangan yang sudah memastikan akan maju dalam kontestan 5 tahunan ini. Pasangan pertama Burhanudin (Aan) – Khairil yang diusung oleh Partai Golkar dan PKS. Pasangan kedua Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiansyah yang diusung oleh PDIP, PBB, Nasdem, Perindo, Hanura dan Demokrat.(*)