Home / BANGKA BELITUNG / H-1 Idul Adha, Masjid Agung Sungailiat Sudah Terima 13 Ekor Sapi

H-1 Idul Adha, Masjid Agung Sungailiat Sudah Terima 13 Ekor Sapi

SUNGAILIAT, LASPELA — Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, hingga saat ini Masjid Agung Sungailiat sudah menerima hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi.

Jumlah tersebut diketahui masih sedikit dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Sampai hari ini yang sudah terkumpul baru 13 ekor sapi, tapi ini baru data sementara, biasanya pagi-pagi pas hari H ada lagi masyarakat yang menyerahkan hewan kurbannya,” ungkap Ketua Masjid Agung Sungailiat, Syaipul Zohri, Rabu (29/7/2020).

Untuk skema pendistribusian daging kurbannya nanti, kata Syaipul, akan diantarkan langsung oleh pihak panitia ke rumah-rumah warga.

“Jadi untuk pendistribusiannya itu per RT, masing-masing RT nanti yang ngambil daging kurbannya bersama anggota panitia. Tapi kalau yang jauh-jauh itu diantar langsung,” terang Syaipul.

Namun, lanjut Syaipul, jika ada masyarakat yang mau mengambil daging kurbannya sendiri diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Ada juga permintaan yang mau ngambil dagingnya langsung, ya nanti kita undang, tapi tidak berkelompok karena menghindari kerumunan, terlebih sekarang ini di masa pandemi Covid-19,” ujar Syaipul.

Syaipul juga menyebutkan untuk di Masjid Agung Sungailiat sendiri jumlah hewan kurban pada tahun 2019 lalu atau 1440 Hijriyah yakni sebanyak 17 ekor sapi. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: