BPOM Lakukan Bimbingan Teknis Kader Keamanan Pangan Desa

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

BANGKA TENGAH, LASPELA – Balai POM Pangkalpinang lakukan bimbingan teknis Kader Keamanan Pangan Desa Kabupaten Bangka Tengah yang bertujuan untuk membentuk Kader-kader  agar dapat langsung terjun ke lapangan, acara  digelar di Soll Marina Hotel.

“Jadi dari kegiatan kita ini, kita bimbing para Kader-kader ini sehingga setelah ini mereka dapat langsung turun ke lapangan, dan melakukan pendampingan serta bimbingan kepada komunitas desa mereka,” ujar Kepala Balai POM Pangkalpinang, Hermanto. Rabu (22/7/2020).

Pengawasan terhadap kemanan dari sebuah pangan di Desa diharapkan dapat di lakukan oleh Kader-kader ini dengan memberikan informasi keamanan pangan sebuah produk.

“Seperti pendampingan terhadap para pelaku usaha, seperti usaha kerupuk, kericu, madu, dan rumah-rumah makan,” ujarnya.

Para Kader Keamanan Pangan Desa ini pun dibekali alat pengujian atau tes cepat. “Jadi mereka menguji bahan-bahan yang digunakan oleh para pelaku usaha tersebut, lalu setelah itu hasilnya mereka langsung laporkan ke kita, untuk kita uji lebih lanjut, dan kita pastikan bahan digunakan tidak berbahaya,” terangnya.

Sementara itu, 3 Desa yang terpilih yang mempunyai Kader Keamanan Pangan Desa yang dipilih melalui perangkat Kabupaten ialah, Desa Belilik, Desa Kurau Barat dan Desa Pangkalan Baru. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: