GTPPC-19 Babel : 8 Pasien Covid-19 Sembuh

PANGKALPINANG, LASPELA – Delapan pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kembali dinyatakan sembuh atau bebas dari Covid-19.

Penambahan signifikan ini pun dibenarkan oleh ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Mikron Antariksa, Kamis siang (16/7/2020).

“Alhamdulillah, kabar baik bagi masyarakat, kami kembali informasikan hari ini ada penambahan pasien yang dinyatakan sembuh, sebanyak 8 orang,” kata Mikron.

Ia menyebutkan, pasien yang sembuh ini dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan pemeriksaan swab berturut dengan hasil negatif.

Mikron menambahkan, tingkat kesembuhan pasien Corona di Babel cukup tinggi, hampir mendekati 90 persen pasien sembuh.

“Selain treatment terhadap pasien, faktor imunitas pasien juga menentukan percepatan kesembuhan pasien, apalagi di Babel banyak pasien positif yang merupakan orang tanpa gejala (OTG),” bebernya.

Hingga saat ini, jumlah pasien sembuh sebanyak 157 orang, setelah sebelumnya 149 orang, dan bertambah hari ini 8 pasien.

“Untuk kasus positif, pada 16 Juli 2020 tidak ada penambahan kasus positif, dan mudah-mudahan nanti semua pasien positif sembuh,” pungkasnya.

Ia mengingatkan, agar masyarakat untuk tetap waspada, dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalani rutinitas sehari-hari.rill/(wa)