Home / BANGKA BELITUNG / Rusdi Minta Masyarakat Tak Perlu Kuatir Terhadap PPDP Karena Sudah Steril

Rusdi Minta Masyarakat Tak Perlu Kuatir Terhadap PPDP Karena Sudah Steril

KOBA, LASPELA– Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Rusdi, meminta masyarakat Bateng untuk tenang dan tidak kuatir menerima petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) desa yang akan mengunjungi rumah masyarakat mulai tanggal 15 Juli 2020 dalam rangka melakukan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih sementara.

Rusdi memastikan bahwa para PPDP dalam bertugas nantinya telah steril dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) dan telah melewati proses rapid test sebelum bertugas.

“Kami pastikan PPDP sudah steril, dan dalam bertugas nantinya mereka akan dilengkapi dengan APD sesuai protokol kesehatan COVID-19,” kata Rusdi, Jumat (10/7/2020).

Rusdi menambahkan bahwa PPDP akan mengikuti bimtek sebelum terjun ke masyarakat, dan ketika bimtek itulah PPDP akan dibekali oleh para narasumber terkait teknis dan prosedur dalam pelaksanaan di lapangan.

“Saat ini kami melakukan bimtek di setiap kecamatan hingga tanggal 14 Juli nanti, nanti akan dijelaskan tentang protokol kesehatan COVID-19. Jadi masyarakat tidak perlu takut dengan petugas yang datang,” tandas Rusdi.(jon)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: