Home / BANGKA BELITUNG / KPU Bateng Gelar Bimtek PPDP Tingkat Desa

KPU Bateng Gelar Bimtek PPDP Tingkat Desa

KOBA, LASPELA- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Rusdi, mengatakan bahwa pihaknya tengah menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) tingkat desa se-Bateng.

“Bimtek kami laksanakan terhadap 382 PPDP yang mewakili setiap TPS yang ada di desa-desa di Bateng mulai tanggal 10-14 Juli,” kata Rusdi, Jumat (10/7/2020).

Rusdi mengungkapkan bahwa bimtek tersebut merupakan pembekalan kepada PPDP agar mengerti secara detil apa yang harus dilakukan dalam rangka pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih dalam kunjungan mereka ke rumah-rumah masyarakat.

“Mulai tanggal 15 Juli mereka akan mulai di lapangan, sehingga bimtek ini sangat penting untuk pembekalan kepada mereka dalam rangka coklit pemutakhiran data pemilih sementara,” ungkap Rusdi.

Rusdi menambahkan bahwa kegiatan bimtek berlangsung di setiap kecamatan, dengan narasumber berasal dari tim data KPU Bateng, koordinator lapangan, anggota KPU Bateng, PPK dan PPS.

“Hari ini kita mulai dari Kecamatan Simpangkatis, kemudian akan bergiliran hingga semua kecamatan yang ada di Bateng,” pungkas Rusdi.(jon)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: