DONE

Pesan Bupati Ibnu Saat Serahkan Bantuan Sarana Peralatan di Pangkalanbaru: Carilah Ilmu Sebanyak-banyaknya, dan Berpikirlah Untuk Menjadi Pengusaha

PANGKALANBARU, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh, serahkan bantuan sarana peralatan bagi pencari kerja di kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bateng.

Bantuan yang diberikan melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPPTK) Bateng kepada 5 Perwakilan kelompok usaha mesin las, dan 1 kelompok desain grafis, merupakan program bantuan yang diberikan pada para pencari kerja yang beberapa saat sebelumnya telah dibina dan dilatih oleh DPMPPTK Bateng.

Bupati Ibnu dalam sambutannya berpesan agar para pemuda mencari ilmu dan pengetahuan sebanyak-banyaknya untuk mendukung keterampilan.

“Ilmu, pengetahuan, keterampilan, baru berikutnya Insyaallah pengalaman didapat, teruslah berlatih, membaca buku, browsing, manfaatkan internet untuk menambah trik dan pengetahuan, serta jangan lupa keamanan dalam bekerja, investasikan juga untuk beli alat pengaman mata,” kata Bupati Ibnu, Rabu (8/7/2020).

“Berpikirlah untuk menjadi pengusaha las, bukan hanya menjadi tukang las, belajar bersungguh-sungguh untuk menjadi desainer, berpikirlah untuk mendesain lebih kreatif, apalagi diri sudah sarjana, tidak terbatas harus sesuai jurusan kita, asal kita bisa berusaha dengan sungguh-sungguh,” sambungnya.

Kepala DPMPPTK Bateng, Kartina, menekankan bahwa izin usaha dalam menjalankan sebuah usaha sangatlah penting, oleh karenanya ia mengimbau para pencari kerja untuk segera membuat akun email kelompok usaha mereka, menurutnya hal ini penting untuk mengurus perizinan usaha sehingga kelompok bengkel atau desain grafis ini bisa menjadi Usaha Kecil Menengah (UKM) nantinya.

“Silahkan urus langsung ke kantor kami, gratis, sehingga usaha yang kita tekuni ini menjadi lebih kuat posisi saingnya di dunia kerja,” ajak Kartina.

Adapun bantuan usaha yang diserahkan kepada kelompok desain grafis yaitu Desktop PC, printer jet, dan meja kerja, dan untuk Kelompok bengkel las yaitu trafo, palu ketok, sikat kawat, dan kawat las.(jon)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Presiden Tidak Ingin KPK Lemah dan Kendor   

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pesan Pangdam II AM Putranto pada Pilkada Serentak 2018: “Kondisi Babel Jelang Pilkada Damai, Pertahankan!”

HEADLINE

FH UBB Rajut Hubungan dengan PN Pangkalpinang

Kumpulan Berita Bangka Belitung

46 ASN Dilantik, Naziarto : Diharapkan Pejabat Fungsional untuk Mengembangkan Potensi Diri

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Gubernur Babel Lakukan Audiensi Terkait Rencana Pembangunan PLTT

KABUPATEN BANGKA TENGAH

2 Siswi SMKN 2 Koba Terancam Batal Mengikuti Event Internasional di Turki

KABUPATEN BANGKA BARAT

Penuhi Sembako Masyarakat, Pemkab Babar Gandeng Perum Bulog

KABUPATEN BANGKA BARAT

2 Warga Peltim yang Positif Covid19 Sempat Sholat Idul Fitri di Masjid
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: