Home / BANGKA BELITUNG / GTPPC-19 Babel : Dua Positif Terbaru dari Bangka Tengah

GTPPC-19 Babel : Dua Positif Terbaru dari Bangka Tengah

PANGKALPINANG, LASPELA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendata ada penambahan dua kasus positif Covid-19 yang baru.

Seperti diungkapkan Sekretaris GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa. Dua penambahan kasus ini berasal dari Kabupaten Bangka Tengah.

“Iya betul ada dua kasus baru, dari Bangka Tengah, saat ini keduanya sudah menjalani isolasi di Wisma BKSDMD Babel,” kata Mikron, Jumat (3/7/2020).

Dijelaskan Mikron, pasien kasus baru ini atas nama HE (33) laki-laki warga Sungai Tuha Jaya Marta Pura Palembang, berdomisili di Desa Jelutung Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, baru tiga bulan dengan riwayat kontak erat dengan konfirmasi positif AS, kategori orang tanpa gejala (OTG).

Kemudian atas nama AZ (47) perempuan warga Perumahan Ambar Ketawang, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, berdomisili di Desa Jelutung Kecamatan Namang baru tinggal di Jelutung baru 10 hari.

“Untuk yang kedua ini riwayat perjalanannya dari Yogyakarta tanggal 19 juni 2020 dan merupakan kontak erat dengan konfirmasi positif AS (suami, red) kategori OTG,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan bertambahnya dua kasus positif baru ini, maka total terkonfirmasi positif di Babel sebanyak 157 kasus, sembuh 136 orang dan meninggal dua orang.

“Kami terus mengajak dan mengimbau kepada masyarakat, mari tingkatkan trilogi protokol kesehatan Covid-19 dan jadikan budaya sehari-hari, sehingga bersama kita bisa melawan Corona ini,” demikian Mikron.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: