Home / BANGKA BELITUNG / Ichlas : Tetap Kami Berantas Narkoba di Tengah Pandemi

Ichlas : Tetap Kami Berantas Narkoba di Tengah Pandemi

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Meski mewabahnya penyebaran covid19 di kota Pangkalpinang tak menyurutkan
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang untuk terus memberantas penyebaran Narkoba di Kota Beribu Senyuman. Senin (29/6/2020).

AKBP Ichlas Gunawan Selaku Kepala BNNK Pangkalpinang menuturkan jika pihaknya tetap komit melakukan pemberantasan Narkoba serta melakukan pencegahan sesuai dengan penerapan protokol Kesehatan.

“Mobil kami pun setiap hari turun, bukan itu saja, mungkin, dari 32 OPD di Kota Pangkalpinang pun 30 diantaranya selalu mengedukasi masyarakat untuk pencegahan Narkoba, bahkan pihak swasta juga turut serta bersama kami untuk memerangi Narkoba,” ujarnya.

Tak hanya itu, BNNK juga kata Ichlas sudah menjalin kerjasama lintas sektoral lainnya termasuk dengan pihak kepolisian dan Angka Pura terkait pengecekan kargo yang mungkin saja bakal tak diawasi petugas terutama dengan dalih barang barang terkait covid19 seperti barang-barang alat pelindung diri, masker dan sebagainya.

“Kami juga melakukan pemantauan di tempat-tempat jasa pengiriman, dan juga ada kargo yang kita awasi betul, jangan sampai kondisi covid ini dimanfaatkan oleh orang-orang tersebut untuk menyelundupkan barang-barang atas nama APD,” tuturnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: