Tahapan Pilkada 2020 Berbeda Dengan Pemilu Sebelumnya

BANGKA BARAT, LASPELA– Anggota KPU Bangka Barat, Yulizar mengatakan pelaksanaan pilkada mulai dari tahapan hingga pemungutan suara akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kondisi Covid19.

Hal tersebut dikatakannya pada saat jumpa pers kegiatan sosialisasi Pilkada Lanjutan di Brew Ok Kedai Kopi Muntok, Senin (22/6/2020) sore.

” Didalam pkpu 5 tentang tahapan program dan itu jelas disampaikan kegiatan kita smpai dengan tahapan kegiatan berakhir. Tentu banyak hal yang berbeda,” ujar Yulizar.

Perbedaan ini kata Yulizar terkait draft pkpu itu sendiri yang saat ini masih dilakukan uji publik. Draft itu berkenaan dengan penekanan tahapan harus melalui protokol kesehatan di saat pandemi covid19 yang masih berlangsung.

” Disitu ada beberapa hal yang menjadi perhatian penting kita, pertama bagaimna kita mengedepankan protokol kesehatan pada setiap tahapan pilkada ini.
Jadi, bagaimana kita membuat rasa aman dan keselamatan, baik itu sebagai penyelenggara, masyarakat, pemilih ataupun stake holder,” jelasnya. (is)