Polda Babel, BPDASHL dan HKTI Jalin Kerjasama untuk Pemanfaatan Eks Tambang

NAMANG, LASPELA – Untuk mendorong pemerintah dalam mendukung swasembada pangan serta pemanfaatan lahan yang kurang produktif, maka pihak Polda Babel beserta BPDASHL dan HKTI ikut andil dalam pemanfaatan tersebut.

“Mendukung program Binmas Pioner Polda
Untuk mendukung swasembada pangan dan perekonomian di Babel, kami disupport HKTI Babel di dukung oleh BPDASHL Baturusa Cerucuk Bangka,”ungkap Dirbinmas Polda Babel Kombes (Pol) Rudy Hermanto didampingi AKBP M Yusuf (KBO Bimas Polda Babel), Jum’at (13/6/2020) lalu.

Lanjutnya, bahwa Polda Babel akan memanfaatkan lahan eks tambang maupun lahan kurang produktif untuk menjadi produktif, supaya tanaman yang akan ditanam yang akan bernilai ekonomis. Pihaknya sudah menyiapkan polsek-polsek dan babinkamtimas yang ada untuk melakukan pemaparan apa saja yang bisa dilakukan diwilayah masing-masing.

“Kami akan dorong terus dan sudah menyiapkan personel. Tanaman yang akan ditanam harus yang bisa dijual, supaya perekonomian Babel menggeliat,” ucapnya.

Sementara, Kepala BPDASHL Baturusa Cerucuk, Ir. Tekstiyanto, M mengatakan akan kesiapan pihaknya membantu untuk memenuhi bibit-bibit tanaman produktif untuk ditanam dilahan tersebut.

“Untuk pembibitan akan kami suplay, yang penting sesuai dengan peraturan yang ada. Sejauh tidak bermasalah, kita dukung,” tuturnya.

Sedangkan, Ketua HKTI Babel, Mulyadi akan menginstruksikan ke DPK-DPK yang ada di Babel untuk menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian dalam mendukung program swasembada pangan yang digagas Polda Babel.

” Dalam hal ini, saya sudah mengikutkan Ketua DPK Bateng, Babar, Kota Pangkalpinang, Bangka untuk kita sama-sama mendukung program ini, agar berjalan dengan lancar,” terangnya.(*/Tim)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: