Home / BANGKA BELITUNG / Kajari Bateng Lantik Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan

Kajari Bateng Lantik Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan

KOBA, LASPELA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Tulus Prayogi Hutagaol, S.H. Selaku Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan pada Kejari Bateng.

Kepala Kejari Bateng, Baharuddin, mengatakan bahwa organisasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan pada Kejari Bateng merupakan organisasi baru yang sifatnya sangat strategis karena menyangkut tentang perlakuan terhadap barang bukti dan barang rampasan pidana umum serta pidana khusus.

“Sejatinya memang akan dilakukan sertijab, namun dalam keadaan COVID-19, kita tidak bisa langsung merangkaikan karena masing-masing tergantung dengan jadwal penerbangan yang kita tahu saat ini sulit, ini pun sudah tertunda selama 2 munggu,” kata Baharuddin, Jumat (5/6/2020).

Baharuddin menyampaikan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja Kejari Bateng karena banyak hal yang akan dilakukan tentunya sesuai dengan tupoksinya karena berhubungan dengan penataan barang bukti baik yang prosesnya masih berjalan ataupun yang sudah inkrah.

“Apakah putusan pengadilan itu dimusnahkan atau dikembalikan ataupun dirampas untuk negara, karena tentu itulah tupoksinya yang bersangkutan,” pungkas Baharuddin.(jon)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: