Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Ibnu Ajak Seluruh Masyarakat Bateng Patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 dalam Era New Normal

Bupati Ibnu Ajak Seluruh Masyarakat Bateng Patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 dalam Era New Normal

KOBA, LASPELA– Usai menghadiri apel gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menuju New Normal, Bupati bateng, Ibnu Saleh, mengajak seluruh masyarakat Bateng untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang telah ditetapkan dalam memasuki tatanan baru new normal.

“Kita harapkan kesadaran ini sampai ke tingkat masyarakat yang paling bawah, sehingga masyarakat mengerti apa yang harus dilakukan, mulai dari diri kita pribadi, keluarga, dan masyarakat yang lebih luas ,” kata Bupati Ibnu, Jumat (5/6/2020).

Bupati Ibnu juga mengajak semua pihak baik dari unsur TNI-POLRI, Wartawan, dan semua stakeholder, untuk memberikan informasi tentang protokol kesehatan pencegahan COVID-19 kepada masyarakat dalam memasuki tatanan baru new normal.

Bupati Ibnu menyampaikan bahwa protokol kesehatan tersebut diantaranya adalah selalu mencuci tangan dengan sabun, mandi ketika habis keluar rumah, selalu menggunakan masker, menerapkan social distancing dan physical distancing, jangan menyentuh wajah, terapkan etika batuk dan bersin, jaga jarak, isolasi mandiri, dan jaga kesehatan.

“Kami harapkan tatanan baru new normal di Bateng bisa berjalan secara bertahap, dan tentunya akan ada evaluasi dalam waktu tertentu sehingga dapat membuat SOP secara dinamis yang akan disesuaikan dengan kondisi yang ada,” pungkas Bupati Ibnu.(jon)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: