Home / BANGKA BELITUNG / Bangka Tengah Siapkan Skema Bekerja Bagi ASN Jika New Normal Diterapkan

Bangka Tengah Siapkan Skema Bekerja Bagi ASN Jika New Normal Diterapkan

KOBA, LASPELA- Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Wahyu Nurahman, mengatakan bahwa kebijakan tentang meneruskan WFH atau bekerja seperti biasa bagi ASN di lingkungan Pemkab Bateng masih dalam kajian.

Wahyu mengatakan bahwa apabila bekerja seperti biasa adalah kebijakan yang dipilih, maka akan ada skema kerja baru bagi ASN Bateng di tengah pandemi COVID-19 ini, yakni tetap melaksanakan protokol pencegahan penularan COVID-19.

“Kalau bekerja seperti biasa, maka skema protokol kesehatan tetap dilaksanakan, misalnya menggunakan masker, mencuci tangan, dan social distancing,” kata Wahyu, Kamis (28/5/2020).

Wahyu juga menambakan bahwa ada beberapa OPD yang harus menyesuaikan ruangan kerjanya agar tidak terlalu padat dalam satu ruangan, karena menurutnya ada beberapa OPD yang memiliki jumlah pegawai yang banyak, sehingga perlu memperhatikan antara luas ruangan dengan jumlah pegawai.

“Kalau memang masih tidak memungkinkan dengan jumlah pegawai yang banyak, maka harus tetap dilakukan upaya, misalkan dengan menambah ruangan,” sebut Wahyu.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: