Home / BANGKA BELITUNG / Mayjen TNI (Purn) Toto Ingatkan Semua Pihak Agar Tidak Lengah

Mayjen TNI (Purn) Toto Ingatkan Semua Pihak Agar Tidak Lengah

KOBA, LASPELA– Liaison Officer (LO) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Mayjen TNI (Purn) Toto Siswanto, berpesan agar semua pihak  jangan sampai lengah dalam penanganan COVID-19.

Ia mengatakan bahwa berdasarkan data yang ia terima, jumlah kasus positif COVID-19 di Babel dan khususnya Bateng masih terbilang sedikit, namun jika karena hal tersebut masyarakat menjadi lengah, maka akan fatal akibatnya.

“Lengah disini dalam artian seperti kita tidak mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penularan COVID-19, jika ini terjadi, sangat mungkin terjadi yang tadinya kasusnya rendah bisa meningkat,” kata Toto, Selasa (26/5/2020).

Mayjen TNI (Purn) Toto berharap agar masyarakat Babel bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya memutuskan mata rantai penularan COVID-19, dan menurutnya hal ini harus menjadi perhatian bersama.

“Dan ini sudah terjadi di daerah lain, ketika kasusnya rendah namun dikarenakan ada kelengahan dan ketidakpatuhan, ternyata pengaruhnya cukup besar, sehingga saya berharap masyarakat untuk tetap patuh dan mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19,” harap Mayjen TNI (Purn) Toto.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: