Home / BANGKA BELITUNG / Santri Tomboro Bermukim di Toboali dan Rias Diambil Swab di RSUD Basel

Santri Tomboro Bermukim di Toboali dan Rias Diambil Swab di RSUD Basel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Tim medis RSUD Bangka Selatan mengambil swab kepada sejumlah santri tomboro yang berada di Toboali yang berkaitan erat dengan santri Tomboro di Kabupaten Bangka. Santri Tomboro diambil swab pada Rabu, 20 Mei 2020 pukul 10. 00 wib.

Direktur RSUD Basel, dr Agus Pranawa mengatakan kalau sesuai jadwal yang diambil swab nya ada 6 orang santri dari Tomboro. Tapi yang hadir hanya 2 orang saja, sedangkan 4 orang lainnya dijadwalkan besok, Kamis, 21 Mei 2020.

“Dari 6 orang yang dijadwalkan, cuma 2 yang datang ke RSUD untuk diambil swab, tapi yang 4 orang lainnya dijadwalkan besok ambil swabnya,” kata Agus, Rabu (20/5).

Selanjutnya, kata dia swabnya akan dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Bangka Belitung, jika diperlukan nanti Labkesda Provinsi yang akan ngirim swab ke Labkesda Palembang.

“Kita kirimkan ke Labkesda Provinsi dahulu, Nanti mereka yang mengirimkan ke Labkesda Palembang jika itu diperlukan, mudah mudahan hasilnya keluar 4-5 hari setelah swabnya dikirimkan,” ujarnya.

Tim Surveilan, Selamet mengatakan keenam santri Tomboro saat ini bermukim di desa Rias 2 orang dan Toboali 4 orang, tapi yang difokuskan tim gugus tugas yakni 4 orang yang berkaitan erat dengan santri Tomboro di Kabupaten Bangka yang positif covid-19.

“Kita fokuskan kepada santri yang kontak erat terhadap santri Tomboro yang di Kabupaten Bangka kemarin, satu orang di Rias dan tiga di Toboali,” tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: