Home / BANGKA BELITUNG / Hasil Swab Palembang, 2 Warga Pangkalpinang Dinyatakan Positif Covid-19

Hasil Swab Palembang, 2 Warga Pangkalpinang Dinyatakan Positif Covid-19

Molen : Transmisi Lokal, Jadi Harus Waspada

PANGKALPINANG, LASPELA- Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyatakan 2 warganya positif terpapar virus corona. Kepastian itu didapatkan dari hasil swab test di balai besar laboratorium daerah Palembang.

Dalam jumpa pers ini walikota yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang ini menyatakan kedua orang ini murni dari kluster M yang kini sudah dinyatakan sembuh covid-19 beberapa waktu lalu.

“Artinya ini murni transmisi lokal dari Pangkalbalam,” kata Molen, Selasa (19/5/2020).

Lebih lanjut dikatakannya untuk 2 warga yang baru dinyatakan positif covid-19 ini berasal dari Kecamatan Pangkalbalam dan Kecamatan Gerunggang.

Molen juga meminta masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Terlebih saat ini menyambut suasana lebaran Idul Fitri yang membuat masyarakat banyak berkunjung ke pusat perbelanjaan. Belum lagi persoalan yang membolehkan orang beribadah di sejumlah tempat ibadah dinilai sangat tak tepat dengan semangat memutus mata rantai.

Mengenai rapid test massal yang diagung-gaungkan sebelumnya kata Molen pula tidak serta merta untuk masyarakat seluruhnya. Masalahnya adalah alat rapid yang terbatas. Oleh karenanya kata Molen diperlukan sinergi untuk melaksanakannya.

“Ini tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, harus bersinergi dan dilakukan secara serentak,” sebutnya.(dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: