Home / BANGKA BELITUNG / Inspiratif, Rogoh Kocek Pribadi Angkatan Polri Ini Bantu Makan Warga Selama Sebulan Puasa

Inspiratif, Rogoh Kocek Pribadi Angkatan Polri Ini Bantu Makan Warga Selama Sebulan Puasa

PANGKALPINANG, LASPELA- Wabah pandemi covid-19 kian hari belum juga menunjukkan titik reda. Imbasnya pun banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Kini kaum buruh, pegawai swasta banyak yang dirumahkan hingga dilakukan PHK. Belum lagi kaum pengangguran dan lansia.

Ekonomi yang sulit, memasuki bulan Ramadhan kian menambah beban pikir masyarakat.

Namun rasa kepedulian sesamalah yang bisa dijadikan solusi saat ini. Kekuatan empati pun diharapkan untuk menunjukkan betapa kasih dan sayangnya sesama mahluk ciptaan Tuhan.

Rasa kepedulian ini juga tampak datang dari Angkatan Diktukba Polri Gel I. T.A. 2005 (ZLS – STS) POLDA KEP. BABEL. Anggota Polri yang lulus pendidikan tahun 2005 ini juga menunjukkan rasa empati yang tinggi untuk membantu meringankan beban masyarkat dengan melakukan pembagian makanan gratis bagi warga yang membutuhkan.

Kegiatan yang diinisasi oleh Bripka Mahayudin Anshory, SH MH itu menyasar rumah rumah warga yang memang sangat membutuhkan perhatian.

“Tujuan kegiatan mendukung program pemerintah membantu masyarakat yang kurang mampu yang berdampak imbas covid 19 dan mendukung program Polri yang berada ditengah tengah masyarakat yang memerlukan keberadaan Polri,” ujar Bripka Mahayudin disela-sela kegiatan, Senin (27/4/2020).

Anggota Polri dengan jabatan PS. Paur Ham Bidkum Polda kep. Babel ini kembali menjelaskan kegiatan yang dilakukan angkatannya ini akan terus berlanjut selama bulan puasa. Dan pelaksanaannya akan dilakukan angkatan zls sts secara bergantian setiap harinya.

“Kami melakukannya door to door sebagai upaya mengkampanyekan phyysical distancing. Kami juga mengimbau masyarakat untuk wajib memakai masker bila keluar rumah dan serajin mungkin mencuci tangan pakai sabun,” pungkas Mahayydin.(*)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: