Home / BANGKA BELITUNG / Pemkot Kembali Terima Bantuan

Pemkot Kembali Terima Bantuan

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali menerima bantuan, kali ini bantuan disalurkan dari Indomart, BPRS dan PDAM Kota Pangkalpinang, banyaknya bantuan yang terus berdatangan membuat Walikota Pangkalpinang bersyukur, karena dengan ini berarti Pangkalpinang bisa untuk memerangi Covid-19.

“Alhamdulillah ini sangat membantu masyarakat untuk kebutuhan mereka nantinya, dan semakin banyak dermawan yang membantu,” ujarnya. Selasa (7/4/2020).

Bukan hanya itu saja, pihak Honda dan Suwandi Elektronik pun ikut memberikan paket sembako untuk masyarakat kota Pangkalpinang.

Dalam giat ini, Molen menuturkan jika dirinya tidak menerima bantuan berupa uang, hal ini untuk menghindari kesalahpahaman di masyarakat.

“Saya tidak terima itu, agar tidak terjadi dusta diantara kita, jadi siapa saja yang mau menyumbang saya terima dengan syarat berbentuk barang, dan ini juga kita update ke data kita, jadi walaupun 1 karung beras saja masuk itu langsung kita update, biar jelas, biar masyarakat tahu semua,” terangnya.

Walikota akan memfokuskan penyaluran bantuan sembako ini kepada tiga kategori masyarakat yang berhak menerima.

“Pertama ialah para UMKM kita, kedua adalah masyarakat yang terkena imbasnya yang benar-benar memerlukan, dan ketiga ialah tim garda terdepan dalam menghadapi Covid-19,” katanya.

Sementara untuk penyaluran sendiri, pihaknya akan melakukan door to door.

“Tidak ada kumpul-kumpul, jadi sesuai dengan data RT/RW dan lurah, kita door to door memberikan ini ke mereka nanti,”katanya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: