Home / BANGKA BELITUNG / Tempat Keramaian di Beltim Disemprot Disinfektan

Tempat Keramaian di Beltim Disemprot Disinfektan

MANGGAR, LASPELA – Sebanyak 18.000 liter cairan anti septik disiramkan untuk membersihkan virus, bakteri dan kuman di sepanjang jalan protokol, tempat keramaian, tempat ibadah serta fasilitas umum yang ada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Belitung Timur, Selasa (31/3/2020).

Tiga mobil pemadam kebakaran dan satu mobil pengendali massa Polres Beltim bersama dengan 180 orang personil gabungan dari Polres Beltim, Koramil, Tagana, BPBD dan Dinas Kesehatan ikut diturunkan untuk membantu proses disinfektan tersebut di seluruh kecamatan.

Tim membersihkan jalan dari kantor Bupati hingga ke Pelabuhan ASDP Manggar, jalan-jalan di Desa Baru juga ikut disiram. Untuk fasilitas publik, Pasar Lipat Kajang, Taman Segitiga dan mesjid-mesjid tak luput dari kerja keras petugas.

Ketua Tim Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Beltim, Ikhwan Fahrozi mengatakan fokus pembersihan dilakukan pada tempat-tempat keramaian. Terbatasnya ketersediaan disinfektan membuat tim hanya fokus di tempat-tempat masa berkumpul.

“Saat ini kita prioritas ke tempat-tempat keramaian dulu, karena zat infektan kita terbatas, ini memang bukan zat standard hanya cairan pembersih lantai namun tetap efektif membunuh kuman dan virus serta diawasi oleh Dinas Kesehatan,” jelas Ikhwan

Ikhwan juga mengimbau agar warga tidak takut saat ada penyemprotan disinfektan. Mengingat cairan disinfektan sangat aman dan tidak punya efek samping.

“Aman tidak mengandung pestisida, bukan seperti fogging. Namun kita anjurkan pakai masker,” tuturnya.(wah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: