Home / BANGKA BELITUNG / Bocah Perempuan Terbakar Tersulut Bensin

Bocah Perempuan Terbakar Tersulut Bensin

BANGKA BARAT, LASPELA– Suasana pagi yang tenang, tiba-tiba dikejutkan suara ledakan dari sebuah gudang di rumah milik warga Pait jaya, Selasa (31/3/2020) pagi

Kejadian tersebut memakan seorang korban, seorang anak perempuan kembar bernama Kirani, kelas 6 SD di Dusun Pait Jaya Desa Belo Laut Kecamatan Muntok sekitar pukul delapan pagi.

Menurut Adik ibu korban (bibi korban) bernama Fernalia (Lia), kejadian bermula saat ibu korban melakukan aktivitas membakar sampah, lalu korban dan ibunya kemudian pergi ke gudang yang berjarak 2 meter dengan lokasi pembakaran sampah untuk mengambil bensin untuk dijual.

” Bakar sampah dibelakang sini, korban bantu mamanya ngeluarin bensin, emang tiap hari selalu bantu mamanya untuk bejual didepan rumah, eceran bensin.
Mungkin karena uap dan angin tiba-tiba api menyambar bensin, die kek mamak nuang bensin didalam gudang dan mamanya ikut kebakar sebatas paha. Nak nyelamat die tadi, tapi api keburu besar nyamber,” jelas Lia sambil menahan tangis.

Posisi korban yang berada di dalam gudang yang dipenuhi barang serta rolling door yang terkunci dan ledakan bensin disulut api, dikatakan Lia membuat korban tidak bisa menyelamatkan diri, bahkan ibu korban yang berusaha meraih korban terpental oleh ledakan api.

” Die di dalem gudang toko dak bise kemne agik. Ade rolling door didepan cuma tekunci, jadi die langsung ke dinding, di gudang tuh banyak baju, sepeda, memang ditarok barang-barang bekas disitu. Posisi mamanya deket die apinya ngebul, nak narik die keluar. Die bagian dalem. Mamaknya dekat pintu. Mamaknya nak nyelamet die tapi mamaknya terpelanting kena letupan api karena ade beberapa jerigen bensin di dalam gudang,” jelasnya lagi.

Jeritan Ibu korban disertai api yang langsung bekobar dalam hitungan detik membuat warga dan petugas berdatangan, namun tidak bisa berbuat banyak.

” Mamanya sempat menjerit dalam kondisi terbakar dan masih berusaha nak nolong kedalem tapi dak bise, api lah ngelahap semue kain ape disitu, baju bekas. Api lah membesar disitu. Bapak korban pas kejadian ade di depan lagi nyusun bensin juga dak bise berbuat ape-ape agik karena api sudah besak. Korban meninggal di tempat,”sebut Lia.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: