Batianus Ajak Semua Pihak Tingkatkan Sosialisai Pencegahan COVID-19

KOBA, LASPELA– Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah (Bateng), Batianus, membagikan selebaran kepada masyarakat tentang Cara Mencegah Virus Corona (COVID-19) serta membagikan masker di empat desa, yaitu Desa Kayu Besi, Desa Baskara Bhakti, Desa Belilik, dan Desa Tanjung Gunung.

“Yang terpenting itu adalah masyarakat mendapat informasi tentang cara mencegah COVID-19, saya turun ke masyarakat dan saya dapati bahwa banyak masyarakat yang tidak tahu, itu artinya kita semua perlu meningkatkan sosialisasi ke masyarakat di desa-desa,” kata Batianus, Selasa (31/3/3/2020).

Batianus mengungkapkan bahwa ia akan membagikan selebaran dan masker ke enam kecamatan yang ada di Bateng, dan ia mengajak semua pihak untuk melakukan aksi nyata dengan turun ke masyarakat untuk memberikan informasi tentang pencegahan COVID-19, dan dukungan dalam bentuk lainnya bagi yang mampu yang menurutnya akan sangat membantu masyarakat.

“Kita tadi membagikan 750 masker, rencananya kita akan membagikan 5.000 masker ke desa di enam kecamatan, dan yang terpenting menurut saya bukan masker, tetapi selebaran yang bisa menambah pengetahuan masyarakat tentang pencegahan COVID-19, itu penting sekali, masker dipakai kalau keluar rumah saja,” ungkap Batianus.

Batianus juga mengajak kepala dan perangkat desa untuk lebih aktif menyampaikan informasi serta anjuran  pemerintah kepada seluruh masyarakat dari berbagai lapisan, ia meminta agar semua masyarakat di desa memahami betul cara pencegahan COVID-19.

“Kepala dan aparat desa harus lebih aktif, saya harapkan dalam waktu sesingkat-singkatnya, semua masyarakat di desa-desa se Bateng sudah paham cara pencegahan COVID-19,” ujar Batianus.

Batianus menjelaskan bahwa isi dari selebaran pencegahan COVID-19 antara lain, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menjaga jarak saat bertemu dengan orang lain, gunakan masker saat berada di luar rumah, hindarilah untuk berjabat tangan, dan di rumah saja.

“Yoo seperadik, kite same-same peduli untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” seru Batianus.(*)