Home / BANGKA BELITUNG / Lawan Covid-19, Jalur Laut ke Basel Ditutup Termasuk Pelabuhan Tikus

Lawan Covid-19, Jalur Laut ke Basel Ditutup Termasuk Pelabuhan Tikus


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA– Pemerintah kabupaten Bangka Selatan akan menghentikan arus masuk penumpang atau orang melalui jalur laut penyebrangan. hal ini disampaikan Pj Sekda Bangka Selatan, Achmad Ansyori Senin (30/3).

Ia mengatakan segala kegiatan angkutan penumpang baik dari Belitung maupun dari pulau lainnya akan dihentikan sementara waktu sampai kondisi cegah covid-19 kembali normal.

“Kita akan menghentikan atau meniadakan dulu penyeberangan laut baik dari kepulauan Pongok ke pulau Belitung, maupun dari pulau pulau lainnya, Kalau kegiatan kapal barang juga untuk menghentikan seluruh kegiatan orang dari seluruh pintu masuk ke Babel bukan sekdar ke Basel saja,” ujar Ansyori yang juga selaku ketua Guguh Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Basel.

Sementara itu, lanjut dia untuk pelabuhan-pelabuhan tidak resmi atau tikus pihaknya sudah meneruskan surat Bupati kepada para camat se Basel untuk segera meniadakan angkutan penumpang.

“Kita sudah buat surat bupati kepada para camat, karena pelabuhan tikus tidak resmi  nanti akan bekerjasama dengan Kapolsek dan Koramil setempat, karena pelabuhan tikus memang sedikit repot,” ujarnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: