Home / BANGKA BELITUNG / Cegah Covid-19, Kompi Senapan B Lakukan Penyemprotan di Beberapa Titik

Cegah Covid-19, Kompi Senapan B Lakukan Penyemprotan di Beberapa Titik

SUNGAILIAT, LASPELA — Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah kabupaten Bangka, Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfectan di beberapa titik lokasi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai perintah dari Komandan Yonif 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi untuk mencegah berkembangnya covid 19 di dalam kesatrian Kompi Senapan B maupun di sekitar Asrama Sungailiat Bangka.

Dankipan B Yonif 141/AYJP Kapten Inf Danu Winargo mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini sudah dilaksanakan sejak Kamis lalu berkerjasama dengan Relawan Laskar Sekaban.

“Ini adalah hari ketiga melaksanakan penyemprotan disinfektan, karena sebelumnya kami (Kompi Senapan B-red) juga sudah melakukan penyemprotan di 16 titik lokasi bekerjasama dengan Laskar Sekaban, TRC BPBD Bangka, Laskar Pembela Islam. Dan pada Jumat (27/3/2020) kemarin kami juga melakukan penyemprotan kembali di 24 titik lokasi seperti di tempat ibadah, Sekolah-sekolah dan fasilitas umum lainnya,” ungkapnya, Sabtu (28/3/2020).

Selain itu, Kapten Inf Danu Winargo mengaku sempat mengajukan bantuan berupa bahan atau barang untuk upaya pencegahan covid 19 baik secara lisan maupun tulisan, namun tidak ada tindak lanjut dari beberapa instansi terkait.

“Biarpun kegiatan ini  menggunakan anggaran pribadi tanpa ada dukungan dari pihak manapun, kami (kompi) bekerja sama dengan Relawan Laskar Sekaban siap membantu masyarakat apabila meminta penyemprotan di daerah-daerah wilayah Bangka,” tuturnya.

Untuk pengamanan markas Kompi Senapan B sendiri, sejak minggu lalu telah dilaksanakan pengecekan kesehatan bagi anggota kompi, keluarga prajurit, warga (umunya yang ibadah ke masjid kompi dan tukang bangunan rehap perumahan asrama kompi) yang keluar masuk asrama, yakni dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan hand sanitazer, dan wajib melewati bilik disinfectan.

Tak lupa pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar bersikap hidup bersih serta tidak panik dalam mengatasi virus Corona ini.

“Tetap waspada, tetap semangat, ikuti semua anjuran Pemerintah dan tetap berdoa semoga kita semua dijauhkan dari berbagai macam penyakit, terutama covid 19 yang saat ini menjadi momok di seluruh penjuru dunia,” imbaunya. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: