Home / BANGKA BELITUNG / RSUD Beltim Siapkan 2 Ruangan Isolasi Pasien Covid-19

RSUD Beltim Siapkan 2 Ruangan Isolasi Pasien Covid-19

MANGGAR, LASPELA – Rumah Sakit Umum Daerah Belitung Timur menyiapkan 2 ruangan isolasi untuk menampung Pasien Covid-19, meski demikian hasil Lab masih harus dikirim dan menunggu dari Jakarta, Selasa (26/3/2020).

RSUD Beltim selain menyiapkan ruang isolasi khusus juga menyediakan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menangani pasien positif Covid-19.

“Ruang isolasi sudah siap, ada 2 ruangan dengan 4 tempat tidur, ini khusus pasien virus corona bukan untuk ODP (Orang Dalam Pengawasan). Untuk APD untuk para medis secara keseluruhan sudah siap,” jelas Direktur RSUD Beltim dr. Cahyo Purnomo.

dr. Cahyo juga menjelaskan jika untuk RSUD Beltim belum bisa melakukan tes cepat atau Rapid test, hingga saat ini hasil Lab masih akan dikirim ke pusat lalu menunggu 5 hari untuk mengetahui hasil tes tersebut.

“Untuk hasil tes Virus corona kita masih swap mengirim ke pusat, harusnya 5 hari sudah keluar hasilnya, tetapi karena dipusat banyak yang antri mungkin bisa lebih. Jika cek darah pasien secara rapid atau cepat mungkin sekitar 3 jam saja, tetapi disini belum tersedia,” ungkap dr. Cahyo.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat jika tidak ada kegiatan yang penting maka aksi social distancing harus dilaksanakan, serta rajin konsumsi vitamin C dan berolahraga di rumah.(wah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: