Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Apresiasi Polres Basel Lakukan Imbauan Covid-19 Secara Humanis

Bupati Apresiasi Polres Basel Lakukan Imbauan Covid-19 Secara Humanis


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan DR Drs H Justiar Noer mengapresiasi langkah dan sikap Polres Bangka Selatan, Polsek Toboali, Koramil Toboali, Satpol PP dan Puskesmas Toboali dalam melakukan imbauan langsung turun ke lapangan untuk membubarkan perkumpulan massa di titik keramaian di Toboali pada Minggu, 22 Maret kemarin.

Ia juga mendukung apapun sikap dan tindakan  yang dilakukan Polres dan jajaran yang secara humanis dalam penanganan percepatan cegah covid-19 agar tidak masuk ke Bangka Selatan.

“Itu bagus, saya dukung dan saya apresiasi.  Makanya saya tekankan hari ini (Senin,23/3) buat surat edaran untuk menghentikan aktivitas di perkumpulan titik keramaian sampai pukul 20.00 wib dengan melibatkan TNI, Satpol PP dan tenaga medis juga,” kata Justiar, Senin (23/3) sore.

Ia menjelaskan, menjadi kewajiban bersama masyarakat Bangka Selatan untuk mengikuti instruksi dan petunjuk dari pemerintah demi percepatan penanganan covid-19 agar tidak meluas sampai ke Babel umumnya dan Bsel khususnya.

“Kewajiban moral kita untuk mematuhi intruksi dan kebijakan Pemerintah Kita tentang Covid-19 dan Bekerjasama lah dengan pemerintah agar percepatan penanganan covid-19 dapat terselesaikan,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta seluruh masyarakat Bangka Selatan untuk tidak berada di luar rumah dan melakukan aktivitas apapun terkeculi dalam keadaan mendesak atau benar benar penting.

“Istirahat di rumah pasti Lebih Baik, demi mencegah penyebaran Covid-19 masuk ke Bangka Selatan,” ujarnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: