DONE

Home / KABUPATEN BANGKA / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS

Minggu, 22 Maret 2020 - 22:36 WIB

Razia Tak Bikin Jera, Sejumlah Kendaraan Diamankan Sat Lantas Polres Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA —  Mengantisipasi aksi balap motor liar di ruas jalan Lintas Timur Kecamatan Merawang yang marak terjadi pada sore hari, personil Sat Lantas Polres Bangka meningkatkan patroli di sejumlah titik yang sering dijadikan ajang balap liar tersebut.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh tiga personil dari Satlantas Polres Bangka dengan menyusuri rute jalan Lintas Timur Kecamatan Merawang.

Saat petugas melaksanakan patroli para pelaku balap liarpun berhamburan melarikan diri, tak ayal pengendara yang kendaraannya melanggar ketentuan langsung dibawa petugas ke Mapolres Bangka.

“Kami Sudah beberapa kali melaksanakan razia kepada para pelaku balap liar ini akan tetapi tidak membuat mereka jera, kali ini pelaku akan kami tindak tegas dengan membawa kendaraannya ke Mapolres Bangka,” kata Kasat Lantas Polres Bangka AKP Diana Yanmiraty, Minggu (22/3/2020).

Pihaknya juga menegaskan kegiatan patroli balap liar ini akan lebih ditingkatkan lagi guna menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat lainnya sebagai pengguna jalan.

“Kami kedepan akan lebih kerap lagi melakukan kegiatan razia balap liar ini. Petugas kami juga akan melakukan penelusuran kemungkinan adanya informasi dugaan balap liar yang diduga diwarnai perjudian, Jika benar aksi balapan liar ini diwarnai perjudian pelakunya bisa dijerat dengan pelanggaran berlapis,” ujarnya lagi

Ditambahnya, aksi balapan liar yang banyak di ikuti boleh para remaja yang kebanyakan masih berada di bangku sekolah ini selain mengganggu ketertiban umum juga sangat membahayakan diri pribadi mereka sendiri karena tidak adanya perlengkapan yang akan menjadi faktor keselamatan jika terjadi kecelakaan.

AKP Diana juga menegaskan jika antisipasi dengan peringatan tidak menimbulkan efek jera dan pelaku akan memanfaatkan kesempatan dan menjadikan jalan umum untuk balapan motor akan dikenai sanksi berat. Sanksi hukum akan benar-benar diterapkan bagi mereka yang melakukan balapan liar di jalan umum.

“Tugas pokok fungsi kami selalu untuk antisipasi adanya lakalantas melalui giat patroli pada jam rawan, termasuk juga di kawasan-kawasan yang dikhawatirkan disalahgunakan untuk balap liar,” pungkasnya. (mah)

Share :

Baca Juga

HUKUM

Ciptakan Suasana Kondusif, Polres Bangka Lakukan Patroli

GETAR

Miris, Ribuan Benih Ikan di BBI Toboali Mati Akibat Penambangan Timah Ilegal

HEADLINE

Ahok Ditetapkan Tersangka, KPUD DKI: Status Calon Gubernur Tidak Gugur

Entertainment

Forci Chapter Babel Nikmati Sajian Kuliner di Lesehan Green

KABUPATEN BANGKA

HIPMI Babel Tularkan Jiwa Pengusaha ke Mahasiswa UBB

KABUPATEN BELITUNG

Para Hafiz Alquran Pondok Pesantren Madinah Dapatkan Motivasi dari Gubernur Erzaldi

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Pemkot Ijinkan Pengusaha Kepariwisataan Untuk Mulai Aktifitas

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Molen Tinjau Lokasi Banjir
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: