Pasca Kebakaran 4 Ruko di Lorong 3 Pasar Muntok, Kapolres Bangka Barat Tinjau ke Lokasi TKP

BANGKA BARAT, LASPELA– Peristiwa kebakaran di lorong 3 Pasar Muntok yang menelan 4 ruko hingga ludes dilalap si jago merah pada Minggu dini hari membuat Kapolres Bangka Barat melakukan peninjauan langsung ke lokasi Kebakaran, Minggu (8/3/2020)

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. M. Adenan S.H., S.I.K, M.H, didampingi Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Intel dan Kapolsek Muntok serta sejumlah anggota selain melakukan peninjauan juga melihat kondisi korban serta ruko yang terbakar.

“ Meski tidak ada korban jiwa dalan musibah ini, saya selaku Pimpinan jajaran Polres Bangka Barat turut prihatin atas musibah ini, saya berharap para korban tabah menerimanya,” ungkap Kapolres disela-sela peninjauan.

Kapolres menyatakan musibah kebakaran berawal diketahui saat api muncul pada dini hari kemudian dengan cepat membesar, sementara ruko dalam keadaan kosong. Saat api membesar warga tidak dapat berbuat banyak, yang mengakibatkan api merambat ke ruko yang lain.

Kapolres juga menghimbau agar warga lebih meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran, karena menurutnya, kebakaran tidak hanya menghanguskan harta benda melainkan mengakibatkan kerugian bagi warga karena kehilangan tempat tinggalnya.

“Pastikan semua hal-hal yang dapat menyebabkan bahaya kebakaran, seperti komor gas, peralatan elektronik, lebih baik matikan listrik saat berpergian,” himbau Kapolres.(is)