Gubernur Erzaldi Sampaikan Santunan Di Desa Balok

Oleh : Wina Destika

BALOK, LASPELA – Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman serahkan santunan kepada 100 orang lansia di Kabupaten Belitung Timur. Santunan disampaikan dalam pertemuan yang dilaksanakan di Masjid Al-Barkah Desa Balok Kecamatan Dendang, Jumat (06/03/2020).

Santunan berupa uang tunai sejumlah Rp 500 Ribu ini berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diberikan secara langsung kepada lansia yang hadir oleh Gubernur Erzaldi Rosman dalam rangkaian Kunjungan Kerjanya di Pulau Belitung.

Selain menyampaikan santunan, Erzaldi juga memberikan pembinaan agama dalam kesempatan ini untuk mengajak lansia aktif beribadah ke masjid.

“Terus lakukan kegiatan apapun walaupun sudah di usia senja, agar kakek nenek selalu bersemangat,” ujarnya.

Menurutnya, secara alami otak manusia akan bekerja dan mengolah fungsinya agar tidak terjadi kepikunan yang kerap diderita usia lansia.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Pembinaan Agama dan Santunan Bagi Lansia sebagai Pembinaan Mental dan Spiritual Masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020.

Baznas Babel bekerja sama dengan Biro Kesra Babel untuk menyampaikan zakat dari Baznas Babel kepada masyarakat lansia sesuai data yang berasal dari Biro Kesra Babel.

“Gunakan uang santunan ini sebaik-baiknya, selain bersumber dari zakat masyarakat, uang ini insyaallah berkah untuk kakek nenek,” tutupnya.rill/(wa)