Home / BANGKA BELITUNG / Justiar Minta Rt/Rw se Basel Jaga Netralitas pada Pilkada Serentak

Justiar Minta Rt/Rw se Basel Jaga Netralitas pada Pilkada Serentak


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Jelang pilkada serentak di kabupaten Bangka Selatan, Bupati Bangka Selatan Drs H Justiar Noer meminta Rt/Rw tidak memihak dan terpengaruh kepada salah satu pasangan calon Bupati dan wakil Bupati.

“Tidak mempengaruhi mereka, kita harus bersama dan tidak saling memihak, provokasi tapi ini melayani seperti apa konstituen yang berkehendak dalam pilkada itu, jadi tidak perlu bawa massa,” kata Justiar, Selasa (18/2).

Ia menyebutkan akan memberikan edaran ke setiap kecamatan untuk diedarkan disetiap Rt/Rw di daerah masing-masing agar tetap bersikap netral dan tidak melakukan pelanggaran pada Pilkada Basel nantinya.

“Kita akan edarkan juga kepada camat untuk menetralisir itu semua, jadi jangan ada yang menutup kemungkinan orang lain untuk mencoblos, itu tidak boleh atau mengarahkan mereka ke pihak peserta pilkada,” sebutnya.

Tak hanya itu, lanjut dia Rt/Rw juga ikut menjaga stabilitas daerah agar kondusif guna terciptanya situasi dan kondisi Kamtibmas di Bangka Selatan.

“Rt/Rw ikut jaga kamtibmas, sekaligus akan berkolaborasi dengan tim pengawas, pihak kepolisian dan Bhabinsa, KPU, Bawaslu dan Pol PP juga,” tandasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: