Kelurahan Sungai Baru Gelar MTQ Tingkat Kelurahan

BANGKA BARAT, LASPELA- Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Muntok melaksanakan Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an VII tingkat kelurahan Sungai Baru tahun 2020 dengan mengusung tema melalui MTQ VII kita raih kejayaan Sungai Baru di Masjid Al Iqtishom Gang Cik Daud Kelurahan Sungai Baru, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan Pembukaan MTQ tersebut dihadiri juga oleh Danramil, Perwakilan Kapolsek, Ketua Basnaz, Ketua FKUB, Lurah Sungai Daeng, Lurah Menjelang dan Lurah Keranggan atas dengan peserta sebanyak 85 orang yang akan memperebutkan hadiah Piala Lurah Sungai Baru, Piagam beserta Bonus uang Pembinaan.

Wardani S Ag selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan dalam sambutannya bahwa cabang perlombaan yang diikuti sesuai kesepakatan dari kecamatan untuk dilombakan setiap kelurahan.

“Sesuai keputusan Camat, cabang yang dilombakan yaitu cabang tartil putra putri, tilawah putra putri, tilawah remaja putra putri, tahfidz 1 juz putra putri, tahfidz 5 juz putra putri, fahmil qur’an putra putri, syarhil putra putri serta kaligrafi 2 cabang yaitu naskah dan hiasan mushaf dengan dua hari pelaksanaan kegiatan sampai besok,” papar Wardani.

Wardani juga menyampaikan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas baca Al qur’an kepada anak-anak agar mereka mencintai Al qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

” Al Qur’an tidak hanya dilombakan tapi bagaimana mereka mencintai Al Qur’an sejak dini, mempererat silaturrahmi dan ukhwah diantara kita serta kita menemukan bibit-bibit baru,” jelas Wardani.

Adapun persyaratan peserta, disebutkan Wardani harus berdomisili di Kelurahan Sungai Baru yang dibuktikan melalui KTP atau KK.

” Syaratnya harus domisili disini (Kelurahan Sungai Baru) dibuktikan KK atau KTP.
Dikhawatirkan yang bukan domisili mengikuti setiap kelurahan sehingga nantinya bisa peserta ganda dan kita diprotes masyarakat setempat,” imbuhnya.(is)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: