DPC Partai Demokrat Bateng Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah 14 Februari

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan membuka pendaftaran calon kepala daerah periode 2021-2026.

Ketua DPC Partai Demokrat Bateng, Maryam, mengatakan bahwa pihaknya akan membuka pendaftaran calon kepala daerah Bateng tanggal 14 – 21 Februari 2020, mulai Pukul 09.00 – 16.00 WIB setiap harinya.

“Kita mulai membuka pendaftaran untuk pencalonan dan penjaringan kepala daerah dan wakil kepala daerah tanggal 14 Februari selama sepekan, dan pendaftaran tersebut gratis,” kata Maryam, Rabu (12/2/2020).

Maryam menambahkan bahwa hal pembukaan pendaftaran ini sudah sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang disampaikan kepada semua DPC termasuk DPC Bateng, Maryam mengungkapkan bahwa DPC diberikan kepercayaan penuh untuk melakukan penjaringan dan melakukan analisa terhadap semua calon, kemudian akan didiskusikan kepada DPD, dan keputusan ada di DPP.

“Partai Demokrat memberikan ruang yang cukup, baik kepada kader Demokrat dan yang berada di luar kader Demokrat, Kita buka ruang secara demokratis, kita ingin menjaring calon pemimpin Bateng yang benar- benar menjadi pemimpin untuk semua,” ungkap Maryam.

Lebih kanjut Maryam mengungkapkan bahwa selain melakukan penjaringan, DPC juga diberikan tugas untuk melakukan komunikasi dengan semua partai yang berada di Bateng.

Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Bangka Tengah, Dody Pringadi, mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan KPU terkait batasan pendaftaran pencalonan, dan menurutnya batasan pendaftaran pencalonan yang ditetapkan oleh KPU adalah di tanggal 18-20 Juni 2020.

“Menurut saya saat ini masih cukup waktu untuk menyeleksi calon- calon yang nantinya mencalonkan diri lewat Partai Demokrat,” pungkas Dody.(*)