Home / BANGKA BELITUNG / Mulkan : Sekarang Tidak Ada Lagi Kerja Terlambat, Semua Harus Cepat

Mulkan : Sekarang Tidak Ada Lagi Kerja Terlambat, Semua Harus Cepat

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 23 pejabat pengawas dan administrator dilingkungan Pemkab secara resmi dilantik oleh Bupati Bangka, Mulkan, di OR. Setda Bangka, Selasa (11/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Mulkan menegaskan bahwa semua pegawai harus dituntut cepat, kreatif dan inovatif, hal tersebut dilakukan agar perkembangan daerah di kabupaten Bangka dapat secara cepat terealisasi.

“Sekarang kita tidak ada lagi bekerja yang terlambat, semua harus cepat. Karena persaingan kita sudah cukup cepat sekali, jadi bagi daerah kita yang terlambat dan kurang inovasi harus ditingkatkan,” tegas Mulkan.

Untuk mempercepat perkembangan didaerah kata Mulkan bahwa dalam satu tahun tidak hanya melakukan dua kali pelantikan, terutama bagi eselon IV, karena menurutnya program-program pemerintah yang sudah ditetapkan harus cepat terealisasi.

“Jadi nanti tidak ada lagi kekosongan-kekosongan OPD, dan juga adanya rolling, itu kita lakukan demi percepatan program kita yang sudah diprogramkan,” terangnya.

Namun demikian, pihaknya meminta agar seluruh OPD dilingkungan Pemkab Bangka dituntut harus memiliki inovasi.

” Untuk setiap OPD siap-siap untuk membuat inovasi yang akan kita pertandingan nanti pada pertengahan tahun ini, supaya kita bisa mendapat reward atau apresiasi dari pemerintah pusat agar dana transfer kita lebih banyak lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka mendapat penghargaan sebagai pemerintah daerah terbaik dalam menjalankan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019 dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang diberikan langsung oleh MENPAN-RB Cahyo Kumolo beberapa hari lalu. Untuk itu ia mengharapkan agar dapat meningkatkan atas prestasi yang telah diraih tersebut.

“Kita tahun depan nilai SAKIP kita harus A, karena di provinsi Bangka Belitung ini belum ada yang daerah-daerahnya memiliki nilai A, dan nilai B saja baru ada dua Kabupaten yaitu Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah,” tambahnya.

Untuk itu, Mulkan mengimbau kepada para ASN agar dapat memaksimalkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

“Kami sangat berharap kepada ASN kita untuk bekerja dengan baik, berikan yang terbaik untuk masyarakat kita. Jadi kedepan tidak ada lagi kita itu menghambat, bahkan kita harus jemput bola untuk melayani masyarakat,” harapnya. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: