Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Belitung Upayakan Jaminan dan Pelayanan Kesehatan Seluruh Masyarakatnya

Pemkab Belitung Upayakan Jaminan dan Pelayanan Kesehatan Seluruh Masyarakatnya

TANJUNG PANDAN, LASPELA – Upaya dalam memberikan jaminan dan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu, pada tahun 2019 Kabupaten Belitung telah mencapai status Universal Health Coverage (UHC), Jum’at (7/2/2020).

Bupati Belitung yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang dan Kesra) Setda Kabupaten Belitung, Ir. Hermanto dalam Pembukaan Rapat Koordinasi Forum Kabupaten Sehat Tahun 2020 di Ruang Rapat Kantor Bappeda Kabupaten Belitung menyampaikan prestasi yang telah diraih Pemerintah Daerah.

“Prestasi ini diraih karena Pemerintah Daerah telah menanggung seluruh warganya dalam Program Jaminan Kesehatan yakni Program BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Hermanto meminta kepada peserta yang hadir, untuk bersama-sama merumuskan rencana aksi dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sehat di lingkup Kabupaten Belitung.

Sehingga dengan upaya yang terencana dengan baik, Pemerintah Daerah dapat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.

Untuk rencana aksi, Hermanto menyarankan agar setiap program yang akan dilaksanakan bisa bersinergi dengan Program Inovasi Pemerintah Kabupaten Belitung, CSR dan program-program desa lainnya.(wah)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: