Home / BANGKA BELITUNG / Tanjung Pandan Diawasi 30 Kamera CCTV

Tanjung Pandan Diawasi 30 Kamera CCTV

TANJUNG PANDAN, LASPELA – Bupati Belitung melakukan peninjauan Command Center di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung. Seperti halnya di daerah lain, command center di Dinas Kominfo Belitung diisi dengan layar pemantauan CCTV di beberapa titik lokasi, Jum’at (31/1/2020).

Kepala Dinas Kominfo Belitung, Mohammad Iqbal menyebutkan ada 30 kamera CCTV yang di pasang di seputaran Tanjungpandan dan Sijuk.

“Jadi kita sudah pasang 30 titik kamera di 2019,” ungkap Iqbal di kantor Diskominfo Belitung.

Menurut Mohammad Iqbal pembuatan command center dibutuhkan untuk memudahkan dalam memantau berbagai hal seperti lalu lintas, bencana, dan hal-hal lainnya. Diskominfo menjadi fasilitator untuk mengirimkan data. Nantinya fasilitas ini juga akan dikirimkan kepada dinas terkait seperti Dinas Perhubungan, BPBD, DLH, Pol PP dan beberapa dinas lain.

Bupati Belitung Sahani Saleh menyambut baik keberadaan command center ini. Menurut Bupati Sahani hal ini merupakan perwujudan pemanfaatan teknologi informasi.

“Jadi ini adalah pemanfaatan kemajuan teknologi informasi,” ungkapnya

Menurut Bupati fasilitas ini dapat dimanfaatkan untuk menjaga keamanan, kebersihan dan keindahan di Kabupaten Belitung. Bupati menyebutkan pemasangan CCTV di kecamatan lain akan dilakukan secara berjenjang.

Selain pemasangan CCTV dinas Kominfo juga memfasilitasi beberapa titik keramaian dengan fasilitasi hotspot publik. Titik tersebut diantaranya food street, Gedung Nasional, Kulong Keramik, Tanjung Pendam, Tanjung Kelayang, Rumah Adat, KV. Senang, Juru Sebrang, Galeri KUKM.(wah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: