Home / BANGKA BELITUNG / Babel Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1

Babel Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali mendapat kepercayaan negara asing untuk menggelar kejuaraan bertaraf internasional. Event tersebut adalah Kejuaraan Perahu Motor Formula Satu (F1 H2O).

Dalam kesempatan itu, President of H2O Racing, Nicolo Di San Germano beserta General Director, Casimiro Di San Germano berkebangsaan Italia didampingi salah satu pengusaha sukses asal Babel, Sonny mengunjungi Babel.

Kedatangan mereka dalam rangka melakukan survey lokasi terkait perhelatan kompetisi balap motor perahu kelas tertinggi di dunia yang setara dengan balap mobil formula one (F1) tersebut.

Survey lokasi berlangsung pada 23 hingga 24 Januari 2020, diantaranya, Pantai Terentang Kabupaten Bangka Tengah, Jembatan Emas, Jembatan Batu Rusa 2, Pelabuhan PangkalBalam serta Dok Kapal PT.DAK.

Berdasarkan hasil survey lokasi, Tim H2O Racing tertarik untuk menggelar event tersebut di kawasan Sungai Batu Rusa dengan berbagai pertimbangan dan aspek teknis lainnya.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengapresiasi dan mendukung penuh demi kelancaran event kelas dunia itu.

Erzaldi juga memberikan arahan dan masukan kepada Tim H2O Racing agar event tersebut dapat dilaksanakan tahun 2020.

Erzaldi ingin event dunia tersebut dapat digelar tiap tahun di Babel. Demikian diutarakan Erzaldi saat beraudiensi dengan Tim H2O Racing di ruang kerjanya, Jum’at (24/1/2020).

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Rivai mengatakan, ditunjuknya Babel sebagai tuan rumah Balap Perahu Motor Internasional tentunya akan mendatangkan wisatawan, baik itu wisatawan domestik dan juga wisatawan mancanegara yang akan membawa dampak positif bagi sektor Pariwisata Babel.

“Event ini rencananya akan digelar pada Juli atau Agustus 2020 nanti, yang diikuti sekitar 300-an tim dari seluruh dunia yang akan unjuk kebolehan pada class F1 dan class F4 H2O racing,” tutupnya.rill/(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: