Home / BANGKA BELITUNG / Desa Batu Penyu Banjir Setinggi Betis Orang Dewasa

Desa Batu Penyu Banjir Setinggi Betis Orang Dewasa

GANTUNG, LASPELA– Hujan deras yang terus mengguyuri Kabupaten Belitung Timur dalam sepekan ini mengakibatkan desa Batu Penyu banjir air setinggi betis orang dewasa, Jumat (24/1/2020).

Ketua DPRD Belitung Timur Fezi Uktolseja yang sedang melakukan peninjauan pada hari ini merasa cukup prihatin dengan keadaan desa ini.

Menurut Fezi, kejadian banjir di desa Batu Penyu harus menjadi perhatian bersama. Selain itu, kondisi air yang tergenang di rumah penduduk juga tak baik bagi kesehatan warga.

“Genangan ini sempat masuk ke dalam rumah dan sampai sekrang belum surut, ini harus menjadi perhatian kita bersama karena genangan ini bisa menimbulkan penyakit bagi masyarakat sekitar, seperti demam berdarah, muntaber dan sebagainya,”ujar Fezi.

Fezi mengakui ia sudah berkoordinasi dengan camat Gantung untuk menangani masalah banjir termasuk mencari solusi atas penyebab banjir ini.

“Saya sudah contact pak camat Gantung, agar berkordinasi dengan Bappeda dan Dinas PU, untuk membicarakan masalah saluran air ini, karena di belakang rumah ini ada saluran air sungai, ini harus dilihat, apakah ada pendakalan sungai atau faktor lain,”sebutnya.(wah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: