Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Babar Siapkan Uang Saku Rp 1,5 Juta Per Jamaah

Pemkab Babar Siapkan Uang Saku Rp 1,5 Juta Per Jamaah

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyediakan anggaran uang saku bagi jamaah haji untuk tahun 2020.

Besaran anggaran yang disiapkan sebesar Rp 1,5 juta per jamaah dengan alokasi jamaah yang direncanakan sebanyak 200 orang.

“Kita baru sampai pada tahap persiapan saja, sudah dilakukan membentuk PPK, PPTK, dan pembagian tugas di dalam Sosmas, kita masih menunggu penyampaian kuota dari Kemenag (Kementerian Agama) baru nanti kita akan proses lebih lanjut,” ujar Sumardi Kepala Bagian Sosial dan Kemasyarakatan (Sosmas) Sekretariat Kabupaten Bangka Barat, Kamis (16/1/2020).

Sumardi menyebutkan uang saku yang diberikan Pemkab adalah dalam bentuk uang tunai. Alokasi penerima uang saku tahun ini kata dia naik dari 185 jamaah menjadi 200 jamaah.

” Jumlah ini sesuai dengan permintaan Bupati. Tahun tadi 185 orang yang berangkat, jadi Bupati menyuruh menambah 200 orang, dan sudah kita anggarkan segitu, informasinya belum sampai ke kita berapa yang berangkat namun dianggarkan perorang sebesar Rp 1.500.000,-,” jelasnya.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish