Home / BANGKA BELITUNG / Polisi Amankan Excavator Tak Bertuan

Polisi Amankan Excavator Tak Bertuan

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Excavator atau mobil alat berat (PC) berhasil diamankan pihak kepolisian resort Bangka Barat saat merazia lokasi tambang ilegal di kolong Jebu Bembang Pasir Kuarsa Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat pada Selasa 10 Desember 2019 lalu.

Dalam keterangan Persnya, Senin (13/1/2020) Kapolres M Adenan mengatakan saat ini Excavator yang tak bertuan itu masih diamankan di halaman belakang kantor Polres.

” Kita coba minta keterangan, interogasi Kepala Desa, Kadus, Camat, masyarakat sekitar memang saat kita ngamankan itu tidak ada orang sama sekali. Kita juga sudah koordinasi dengan alat berat ( Trakindo ) sesuai dengan merk dan nomor rangka itu di Pangkalpinang. Itu agak kesulitan karena PC itu dibawah tahun 2010, kalau diatas 2010 mereka masih punya data,” jelas Kapores.

Pihak kepolisian juga kata AKBP M Adenan, masih mencari siapa pemilik PC tersebut. Bila tidak ada yang mengaku sebagai pemilik, Kapolres menegaskan akan mengamankan terus PC tersebut di kantor polres Bangka Barat.

” Ini juga sebagai peringatan bagi penambang ilegal lainnya. Kita tak main-main,” tandas Kapolres.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: