Home / BANGKA BELITUNG / Anak-anak Paud di Bangka Barat Lakukan Aksi Kotak Amal, Bantu Korban Banjir

Anak-anak Paud di Bangka Barat Lakukan Aksi Kotak Amal, Bantu Korban Banjir

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA– Sejak satu hari masuk sekolah per 6 Januari 2020 lalu, Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Bangka Barat berhasil mengajak anak didiknya untuk peduli membantu korban banjir.

Dari aksi kotak amal yang dilakukan serentak di enam Kecamatan di Kabupaten Bangka Barat ini berhasil mengumpulkan uang tunai Rp 14.180.000,-

Aksi kotak amal ini juga diikuti oleh Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Bangka Belitung.

Ketua DPW Himpaudi Bangka Belitung, Jamilah menyampaikan bahwa telah menerima sumbangan dari PD Himpaudi Bangka Barat, Senin (13/1/2020).

” Jumlah yang terkumpul dari PD Himpaudi Bangka Barat dari 6 kecamatan sebesar Rp 14.180.000- yang nantinya setelah terkumpul semua dari PD se Babel, akan langsung di kirim kepada Pengurus Pusat (PP) Himpaudi,” ujarnya.

Jamilah menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai ungkapan rasa kemanusiaan untuk peduli terhadap korban banjir yang terjadi di Indonesia terutama lembaga pendidikan Paud di Indonesia.

“Kita laksanakan dengan tujuan melatih anak-anak untuk selalu berbagi dan ikut meringankan beban yang terkena musibah, peduli sejak usia dini,” imbuhnya.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish